Pelayanan Surat
Assalamualaikum w w
Diberitahukan kepada mahasiswa FKIP UAD, untuk keperluan persuratan, silakan mengisi Form di bawah ini sesuai dengan jenis Surat yang dibutuhkan. Estimasi pembuatan surat 3-4 hari dari pengisian form online.
Bacalah terlebih dahulu penjelasan tentang jenis-jenis surat sebelum mengisi form pengajuan surat menyurat online agar proses pembuatan surat anda tidak terjadi kesalahan.
No. | Jenis Surat | Link |
---|---|---|
1 | Surat Masih Kuliah (untuk kantor orang tua PNS, Pensiunan) | Isi Form di sini |
2 | Surat Keterangan Biasa (pembuatan/pembukaan rekening/ATM baru lomba, Pembuatan/Perpanjangan BPJS, dll) | Isi Form di sini |
3 | Surat Observasi (Studi Pendahuluan) | Isi Form di sini |
4 | Surat Penelitian | Isi Form di sini |
5 | Surat Observasi Tugas Mata Kuliah | Isi Form di sini |
6 | Surat Permohonan Izin Tempat | Isi Form di sini |
7 | Surat Keterangan Lulus | Isi Form di sini |
8 | Surat Izin Kunjungan | Isi Form di sini |
9 | Surat Ucapan Terimakasih | Isi Form di sini |
10 | Surat Permohonan Ahli | Isi Form di sini |
11 | Surat Rekomendasi Beasiswa PPA 2019 | Isi Form di sini |
12 | Surat Rekomendasi Kampus Mengajar | Isi Form di sini |
13 | Surat Rekomendasi Pertukaran Mahasiswa Kampus Merdeka | Isi Form di sini |
14 | Pengajuan Lembar Pengesahan Laporan Kampus Mengajar Angkatan I | Isi Form di sini |
PENJELASAN TENTANG MACAM-MACAM SURAT YANG DISEDIAKAN
1. Surat Keterangan Masih Kuliah
Surat ini digunakan untuk keperluan Tunjangan, Perpanjangan BPJS atau berkaitan dengan keperluan orang tua yang berstatus PNS atau Pensiunan.
2. Surat Keterangan Biasa
Surat ini digunakan untuk keperluan yang bersifat pribadi. Contoh : pengajuan beasiswa di luar UAD, Surat Keterangan untuk mengikuti TBQ, pembuatan ATM dan sebagainya.
3. Surat Keterangan Lulus
Surat ini digunakan untuk keperluan mahasiswa yang sudah lulus untuk membuatkan keterangan Lulus sementara sebelum ijazah keluar. Surat Keterangan Lulus berfungsi sebagai surat sementara pengganti ijazah.
4. Surat Observasi Penelitian
Surat ini digunakan untuk mahasiswa observasi. Misalnya observasi untuk penelitian.
5. Surat Penelitian
Surat ini digunakan untuk mahasiswa melakukan penelitian sesuai dengan tempat penelitian yang dilakukan.
6. Surat Observasi Tugas Mata Kuliah
Surat ini digunakan untuk mahasiswa melakukan Observasi atau Survei untuk memenuhi tugas mata kuliah.
7. Permohonan Ijin Penggunaan Tempat
Surat ini digunakan khusus mahasiswa yang meminjam Laboratorium dan sebagainya di luar Fakultas atau Instansi Lainnya
8. Permohonan Ijin Kunjungan
Surat ini digunakan khusus mahasiswa yang akan melakukan kunjungan ke Laboratorium, museum, atau tempat lainnya
9. Permohonan Ucapan Terimakasih
Surat ini digunakan memberikan ucapan terimakasih setelah malaksanakan kunjungan.
10. Permohonan Menjadi Ahli dalam Penelitian
Surat ini digunakan khusus mahasiswa yang akan meminta seorang Dosen/Guru untuk menjadi Ahli dalam memvalidasi Materi, Media atau angket penelitian
Kampus 2
Universitas Ahmad Dahlan
Jl. Pramuka No.42, Pandeyan, Kec. Umbulharjo, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55161
Telepon : (0274) 563515, 511830, 379418, 371120 Ext. –
Faximille : 0274-564604
Email : mpgv[at]uad.ac.id
Daftar di UAD dan kembangkan potensimu dengan banyak program yang bisa dipilih untuk calon mahasiswa
Informasi PMB
Universitas Ahmad Dahlan
Telp. (0274) 563515
Hotline PMB
S1 – 0853-8500-1960
S2 – 0878-3827-1960